8 Cara Menghemat Baterai iPhone iOS 14

Maret 13, 2021 By adminimei 0

Sejumlah pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 14 merasakan daya baterainya lebih boros. Sudah melakukan beberapa cara, tetapi tetap saja daya baterai terasa cepat terkuras dari biasanya.

 

Pengguna tidak perlu khawatir, kerusakan bukan pada baterai ponsel, namun lebih kepada sistem yang bekerja berlebihan dan hal lainnya. Untuk diingat, ketahanan daya baterai tergantung pemakaian ponsel. Besar kemungkinan pengguna tanpa menyadari ada aplikasi yang terbuka bisa menyedot baterai.

 

Berikut beberapa cara menghemat baterai iPhone pada iOS 14.

1. Aktifkan mode ‘low power’

Low power mode atau mode daya rendah merupakan cara yang dinilai baik untuk menghemat masa pakai iPhone seri manapun. Setelah mode ini diaktifkan, secara otomatis ponsel akan mengurangi konsumsi daya dengan mematikan penyegaran aplikasi yang sudah terbuka, pembaruan email, efek visual, unduhan otomatis dan masih banyak lagi.

Untuk mengaktifkan mode ini ada beberapa cara, sebagai berikut:

– Minta siri untuk mengaktifkan mode dengan mengucap ‘Hai Siri, Turn on low power mode’
– Jika perangkat tidak merespon atau tidak mengaktifkan siri, maka bisa menarik layar bagian bawah atau buka pusat kendali dan aktifkan mode daya rendah.
– Jika panel mode daya rendah tidak terdapat di pilihan tersebut, maka pengguna dapat membuka menu Setting>Baterai> lalu aktifkan saklar untuk mode daya rendah.

2. Simpan ponsel terbalik

Setiap kali pengguna menerima pemberitahuan, iPhone akan menyalakan layar untuk mengingatkan penggunanya. Hal ini dinilai dapat menguras baterai yang tidak perlu.

Pada saat pengguna sedang tidak ingin menggunakan ponsel, maka disarankan untuk menghadapkan layar ponsel ke bawah. Hal ini dapat dilakukan di atas meja, kasur maupun tempat yang aman.

iPhone secara otomatis mendeteksi saat diletakkan menghadap ke bawah dan tidak akan menyalakan layar saat pemberitahuan tiba. Ini akan menghemat masa pakai baterai berlebih yang dikonsumsi layar.